Tuesday, August 27, 2024

Selamat dan Sukses H M. Syafiq Syauqi sebagai Kasatkornas Banser



Kepala Satuan Koordinasi Nasional Barisan Ansor Serbaguna (Kasatkornas Banser) Masa Khidmah 2024-2029 H M. Syafiq Syauqi. Siap Ndan 🫡 Gus @syafiq_syauqi 

Read More

Pembukaan PKN IX dan SUSBANPIM VII di Pesantren Daarul Mughni Al Maaliki, Bogor Berlangsung Khidmat


BOGOR — Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) IX dan Kursus Banser Pimpinan (SUSBANPIM) VII resmi dibuka di Pondok Pesantren Daarul Mughni Al Maaliki, Bogor. Acara ini berlangsung khidmat dan dihadiri oleh sekitar 200 peserta yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Pendidikan ini akan berlangsung selama lima hari, mulai dari tanggal 27 hingga 31 Agustus 2024.



Sejumlah tokoh penting hadir dalam pembukaan pendidikan tertinggi di lingkungan Gerakan Pemuda Ansor ini, di antaranya Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf, Pengasuh Pondok Pesantren Daarul Mughni Al Maaliki KH Mustofa Mughni, Ketua Umum PP GP Ansor Gus Addin Jauharudin, dan Ketua Umum PP Pagar Nusa Gus Nabil Haroen. Acara juga dihadiri oleh perwakilan Badan Otonom (Banom) PBNU, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jawa Barat, serta jajaran pengurus pusat dan wilayah GP Ansor, termasuk kader Ansor dan Banser dari seluruh Indonesia.


Dalam sambutannya, KH Yahya Cholil Staquf mengungkapkan rasa syukurnya dapat menyertai ratusan kader Gerakan Pemuda Ansor dalam acara ini. "Alhamdulillah, bisa istiqomah menyertai ratusan kader Gerakan Pemuda Ansor yang semarak ikut PKN IX & SUSBANPIM VII di Pesantren Daarul Mughni Al Maaliki, Bogor," ujar Gus Yahya, Selasa (27/8). Ia juga berharap agar semua peserta dapat menunaikan kewajiban organisasi dengan baik dan tetap berada dalam perlindungan Allah SWT.


"Semoga maksud-maksud baik kita tercapai dan senantiasa dalam perlindungan serta pertolongan Allah Subhanahu wa Ta’ala. Amiin ya rabbal ‘aalamiin," tutupnya.


Pembukaan PKN IX dan SUSBANPIM VII ini menandai komitmen kuat dari GP Ansor untuk terus membina kader-kadernya, membangun kapasitas kepemimpinan yang tangguh, serta mempersiapkan mereka untuk menghadapi tantangan-tantangan dalam menjalankan tugas organisasi dan keumatan di masa mendatang.













Video Live Streaming Pembukaan PKN dan Susbanpim

Read More

Sunday, August 25, 2024

Berita Duka, Muhammad Rais Meninggal Dunia

 



Ketua Umum Pimpinan Pusat GP Ansor Gus @addin.jauharudin beserta seluruh jajaran Keluarga Besar Gerakan Pemuda Ansor dan Banser turut berduka cita atas wafatnya Muhammad Rais (Adik Kandung Sahabat Sahabat Abdul Rauf Wasekjend PP GP Ansor ).


Semoga segenap amal baiknya diterima oleh Allah SWT. Beserta keluarga besar, juga kerabat, serta sahabat selalu diberikan kesabaran.

Read More

Saturday, August 24, 2024

Selamat atas Terpilihnya Wulan Sari Aliyatus Sholikhah Ketua KOPRI PB PMII

 



Selamat atas terpilihnya Sahabat @wulansarias sebagai Ketua Kopri @pbkopri @pmiiofficial . Semoga selalu diberikan kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan amanah.

Read More

Selamat atas Terpilihnya M Shofiyulloh Cokro Ketua Umum PB PMII

 


Selamat atas terpilihnya Sahabat @shofifadl sebagai Ketua Umum @pmiiofficial . Semoga selalu diberikan kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan amanah.

Read More

Friday, August 23, 2024

Gus Mus - Mintalah Fatwa Pada Hati Nuranimu

 



Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Selamat pagi. Semoga Allah memberkahi Jum’at kita dan menjernihkan hati dan pikiran kita.

💐

JUM’AT CALL:

Sabda Nabi: “Istafti qalbak”; “Mintalah fatwa pada hati-nuranimu.” 🤍

Read More

Saturday, August 17, 2024

Dokumentasi Upacara HUT ke-79 Republik Indonesia

 



Karena di dalam setiap perjuangan kemerdekaan dan kedigdayaan Indonesia, itu mengalir keringat dan darah para Kiai dan Ulama Nahdlatul Ulama.




Di usia yang ke-79, menjadi kewajiban kita sebagai kader Ansor Banser, para penerusnya, untuk menjaga dan merawat teladannya dengan cara-cara yang kita mampu serta sesuai dinamika pembangunan Indonesia, termasuk dalam transisi perpindahan Ibu Kota Negara.



Kita tegak lurus untuk Indonesia, untuk para kiai dan ulama, kepada PBNU.





Upacara HUT ke-79 Republik Indonesia di Halaman Kantor PP GP Ansor

Read More

Dirgahayu Republik Indonesia Ke - 79

 


Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia Ke - 79

Read More

Friday, August 16, 2024

Gus Mus - Orang Merdeka Tidak Menyembah Kecuali Allah

 



Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Semoga Allah memberkahi Jum’at kita dan melindungi kita dari hal-hal yang tidak kita inginkan.

⚘️🇮🇩

JUM’AT CAL: Orang yang benar-benar merdeka ialah mereka yang tidak menyembah dan memuja kecuali Allah, Tuhan mereka.

Read More

Wednesday, August 14, 2024

Selamat Hari Pramuka Tahun 2024

 



Selamat Hari Pramuka, Praja Muda Karana 2024.


Tetap berprinsip kepanduan, “poromuko” yang berjiwa Pancasila menjaga NKRI.

Read More

Friday, August 9, 2024

Gus Mus - Tuhan Memberi ApaYang Kita Perlukan

 


Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Semoga Allah memberkahi Jum’at kita dan menganugerahi kita rezki yang manfaat dan berkah.

⚘️

JUM’AT CALL: Kita memohon apa yang kita inginkan; Tuhan memberi apa yang kita perlukan.

Read More

Friday, August 2, 2024

Gus Mus - Menghargai Orang Lain

 


Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Selamat pagi. Semoga Allah memberkahi Jum’at kita dan melapangkan rezki kita.

⚘️

JUM’AT CALL: Menghargai orang lain

adalah bagian dari sikap rendah hati yang memperindah pergaulan.

Read More