Tuesday, August 27, 2024

Pembukaan PKN IX dan SUSBANPIM VII di Pesantren Daarul Mughni Al Maaliki, Bogor Berlangsung Khidmat


BOGOR — Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) IX dan Kursus Banser Pimpinan (SUSBANPIM) VII resmi dibuka di Pondok Pesantren Daarul Mughni Al Maaliki, Bogor. Acara ini berlangsung khidmat dan dihadiri oleh sekitar 200 peserta yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Pendidikan ini akan berlangsung selama lima hari, mulai dari tanggal 27 hingga 31 Agustus 2024.



Sejumlah tokoh penting hadir dalam pembukaan pendidikan tertinggi di lingkungan Gerakan Pemuda Ansor ini, di antaranya Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf, Pengasuh Pondok Pesantren Daarul Mughni Al Maaliki KH Mustofa Mughni, Ketua Umum PP GP Ansor Gus Addin Jauharudin, dan Ketua Umum PP Pagar Nusa Gus Nabil Haroen. Acara juga dihadiri oleh perwakilan Badan Otonom (Banom) PBNU, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jawa Barat, serta jajaran pengurus pusat dan wilayah GP Ansor, termasuk kader Ansor dan Banser dari seluruh Indonesia.


Dalam sambutannya, KH Yahya Cholil Staquf mengungkapkan rasa syukurnya dapat menyertai ratusan kader Gerakan Pemuda Ansor dalam acara ini. "Alhamdulillah, bisa istiqomah menyertai ratusan kader Gerakan Pemuda Ansor yang semarak ikut PKN IX & SUSBANPIM VII di Pesantren Daarul Mughni Al Maaliki, Bogor," ujar Gus Yahya, Selasa (27/8). Ia juga berharap agar semua peserta dapat menunaikan kewajiban organisasi dengan baik dan tetap berada dalam perlindungan Allah SWT.


"Semoga maksud-maksud baik kita tercapai dan senantiasa dalam perlindungan serta pertolongan Allah Subhanahu wa Ta’ala. Amiin ya rabbal ‘aalamiin," tutupnya.


Pembukaan PKN IX dan SUSBANPIM VII ini menandai komitmen kuat dari GP Ansor untuk terus membina kader-kadernya, membangun kapasitas kepemimpinan yang tangguh, serta mempersiapkan mereka untuk menghadapi tantangan-tantangan dalam menjalankan tugas organisasi dan keumatan di masa mendatang.













Video Live Streaming Pembukaan PKN dan Susbanpim


EmoticonEmoticon